• We Can See Our Freedom

    Photography Day 2013


    Minggu pagi, tepatnya pada tanggal 28 April 2013 jalan di depan ex kantor Gubernur Banjarmasin dipenuhi oleh orang-orang yang menenteng kamera, juga tampak terpajang di depan pagar kantor Gubernur tersebut beberapa puluh foto yang sebelumnya tidak pernah terlihat. Benar saja, disana sedang diselenggarakan kegiatan Photography Day 2013 yang mana dipanitiakan beberapa komunitas fotografi di Kalimantan yaitu BanjARTBluerayKamera Analog BorneoKapuas Photography SocietyMobile Photography Banjarmasin, Levitasi Hore Banjarmasin, South Borneo Photography Club serta Photographic Conceptual and Cinematography.
     
    doc by Samsuni Sarman


    doc by Muhammad Irfan
    doc by Andi Aryani

    Adapun salahsatu rangkaian kegiatan tersebut yaitu pameran foto dengan tema "Kalimantanku" yg sudah terpasang kurang lebih sebanyak 30 frame mulai pukul 06.00 pagi sampai berakhirnya kegiatan (06.00 sore)

    doc by Rahmat hidayat


    doc by Andi Aryani
    Dan kegiatan lainnya yaitu Street Hunting dimulai tepat pukul 07.30 pagi dengan memberangkatkan kelompok peserta pertama sebanyak 40 orang kemudian disusul oleh kelompok berikutnya. Sesampainya semua kelompok di tempat Finish yang semula tempat Start yaitu Tugu 0 KM Banjarmasin.peserta diberikan waktu 30 menit untuk istirahat kemudian kumpul di halaman kantor Gubernur guna foto keluarga dilanjutkan sesi foto model yang dibalut kain sasirangan. sebelumnya peserta dengan jumlah 216 orang dan panitia yg berjumlah 25 orang dimintakan membubuhkan tanda tangan di atas spanduk kegiatan.




    doc by Galih Susanto
    6 orang model yg dihadirkan (LylyIchaVienaSella serta Sheila) dengan konsep Sasirangan oleh panitia sepertinya menjadi sesi paling di tunggu-tunggu bagi semua peserta yg diperkelompokkan kategori lensa yang dipakai. nampak dari antusias mereka ketika sesi foto model berlangsung.

    doc by Galih Susanto


    doc by Muhammad Irfan


    doc by Rahmat Hidayat
    Salah seorang wanita cantik yg merasa nyaman dengan hijab sasirangan yang dikenakannya,sebut saja Icha, mengaku sangat senang atas "di daulatnya" dia sebagai model pada kegiatan ini dan persiapan pun dilakukannya sudah sangat matang. Apalagi baginya peserta dengan jumlah total 216 orang bukanlah angka yang kecil untuk sebuah event fotografi.



    doc by Zakaria
    doc by Koeh Akbar

    doc by Koeh Akbar

    doc by Ervandy Fadly

    doc by Ervandy Fadly

    Setelah Ishoma, acara pun berlanjut ke aula gedung Djok Mentaya Banjarmasin Post yang mana workshop seputar fotografi diisi oleh 3 pemateri; bang Arifin Noor, Akhmad Ripani juga Irvan.S


    doc panitia
    Peserta sangat serius dan seksama memahami penyampaian materi walaupun dengan suasana yg agak sedikit kaku, namun setelah adanya interaksi antara peserta dan pemateri,juga games yg dihadirkan oleh MC seketika gelak tawa dan kemeriahan di ruangan muncul apalagi setelah bang Irvan "membocorkan" tekhnik dasar memotret model.



    doc panitia

    Puas dengan ilmu yang diperoleh pada saat workshop, peserta dimanjakan kembali ke halaman kantor Gubernur Banjarmasin dengan tambahan sesi foto model nan kasual dan tidak di perkategorikan panjang lensa alias bebas.

    doc by Koeh Akbar

    doc by Koeh Akbar

    doc by Ervandy Fadly
    "Kegiatan ini sangat positif, musti ada tiap tahun dan saya akan menantikannya kembali" ucap Samuel Harpin yang masih tercatat sebagai salah satu pelajar di SMA Don Bosco Banjarmasin. Tidak hanya 1tahun sekali, kalau bisa 3bulan sekali sahut peserta lain yang juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan Photography Day 2013. Lain lagi hal nya dengan Andrie Callista, salah seorang panitia pelaksana Photography Day 2013 ini menyebutkan sudah punya usulan serta harapan untuk kedepannya yaitu Photography Day 2014 nanti dapat Go Nasional !! Aminnn...



                                                        ~ Salam Hangat Photography Day in Borneo ~


     
     


    doc by Galih Susanto

    6 komentar:

    Adeayu Hadijah mengatakan...

    mantaaap ka. ups difoto pertama ada saya >_<

    visit my little cream button♥ instagram♥ | bloglovin♥

    Zainal Muttaqin mengatakan...

    ahaha.. makasih Adeayu. punyamu mana? biasanya ngeposting juga :D
    ciee.. ada kamunya. walau gak keliat mukanya. hahae

    Muhammad Rinaldi mengatakan...

    keren kakaaaa... :D

    Zainal Muttaqin mengatakan...

    asekkk... makasih kakaaaa :D

    Adeayu Hadijah mengatakan...

    aku kan kemaren ikut cuma 2-3 jam. jadi gak ada postingan diblog :D

    Zainal Muttaqin mengatakan...

    ahaha.. bujur jua :D kena kita ngeposting bersama-sama lah :D

    Postingan Populer